Review Sawah Joglo Villa Yogyakarta – Bagus Sih, Tapi….

Minggu lalu, saya dan keluarga menginap di sebuah hotel di Yogyakarta dengan konsep yang cukup menarik. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman menginap di Sawah Joglo Villa Yogyakarta. Sawah Joglo Resort, sebuah hotel di pinggiran kota Yogyakarta yang menyajikan pengalaman menginap yang cukup unik. Saya dan istri suka traveling dan suka mencoba hotel-hotel kelas menengah ke bawah (maklum kantong terbatas). Setelah mencari-cari hotel dengan harga yang sesuai kantong di Agoda maupun Booking, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba Sawah Joglo Villa. Dengan harga yang bisa dibilang lumayan tinggi, yaitu sekitar 750 ribu rupiah semalam, ekspektasi saya ternyata bertepuk sebelah tangan. Mengapa demikian? Simak review kami berikut ini.

Kondisi Kamar

Berbicara mengenai fasilitas hotel, bisa dibilang cukup standard, nyaman. Kamarnya lumayan luas dan bernuansa jawa kuno, meskipun tidak berkesan “seram”. Kamar cukup nyaman, ranjang yang besar dan kamar mandi yang bersih dengan shower. Sebenarnya saya berharap ada bath up, tetapi apa daya. 

Kamar utama sawah joglo resort, Yogyakarta

kamar utama sawah joglo resort

Lorong masuk menuju kamar

pintu masuk ke kamar

Fasilitas

Di hotel ini, anda bisa berenang sepuasnya. Ada sebuah kolam renang/pool di dekat pintu masuk dan bersebelahan dengan resto. Jadi, anda bisa berenang sambil minum jus…

Disini terdapat kids pool. Meski menyatu dengan kolam dewasa, anak-anak anda bisa berenang dengan aman di salah satu bagian.

Selain kolam renang, anda juga bisa ber selfie ria di hotel ini. Ada beberapa tempat yang disediakan sepertinya khusus bagi anda yang gemar selfie dan foto-foto.

 

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui seputar hotel ini. Pertama adalah akses menuju hotel yang menurut saya agak sulit dijangkau. Dari Jalan Kaliurang, anda masuk Gang Damai kemudian kurang lebih 1 km, belok kanan. Meski ada papan nama Hotel di sebelah kiri, kalau malam susah dilihat. Kami sempat berputar-putar meski sudah pakai Google Map. Jalan masuk ke hotel relatif sempit. 

Selain itu, pengalaman buruk kami menginap disini adalah Anjing!!. Ya, di hotel ini ada seekor anjing yang menggonggong menyambut anda. Ini sebuah pengalaman yang SANGAT tidak nyaman. Baru sekali ini kami menginap di hotel yang ada anjing nya. Siapapun anda, terutama yang tidak suka anjing, akan sangat terganggu dengan keberadaan anjing ini. 

Ariel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.