Teknik trading Inside bar di daily chart

Apakah anda suka teknik scalping atau day trading? Kalau iya, mungkin anda kurang cocok dengan strategi trading Inside bar di daily chart kali ini. Tetapi bagi anda yang sibuk, yang menggunakan Forex sebagai strategi investasi yang "smart" (meski scalping bukan lah teknik yang tidak smart), atau bagi anda yang tidak punya waktu banyak di depan komputer, maka strategi ini sangat cocok bagi anda.

Teknik trading Inside bar di daily chart ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi meski tidak bisa dikatakan sempurna atau tidak akan salah. Seperti apakah Inside bar setup itu? Berikut gambarannya

inside bar 1

Inside bar adalah kondisi dimana candle kedua berada pada range high dan low candle pertama. Pada gambar diatas, Inside bar adalah pada kotak berwarna biru.

Lalu bagaimana cara ambil posisi untuk inside bar? Caranya yaitu tunggu ketika harga menembus candle pertama (candle induk). Kalau harga menembus atas kita buy dan kalau harga menembus bawah kita SELL. Pada contoh diatas, harga menembus kebawah.

Tempatkan stop loss 10-20 poin diatas candle induk. Untuk target profit, pastikan minimal kita tempatkan sebesar/senilai range dari candle induk. Atau dengan kata lain 1:1 perbandingan stop loss dan take profit nya,

Selamat mencoba.

Ariel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *